Did U Know ?

tentang kartun paman gober nih
tahukah kamu kalo keping keberuntungan gober diperolehnya sewaktu dia bekerja jadi tukang semir sepatu, dan sepatu orang yang dia semir itu adalah pekerja tambang,yang mendapat keping tersebut dari bapaknya gober,dengan tujuan memberi motivasi kepada gober kecil

tahukah kamu kalau donald duck itu satu satunya alih waris yang sah dari gober karena dia anak kandung adik perempuan gober yaitu dortel(mamanya donald) .sedangkan ponakan2x lain seperti untung didi dll itu keturunan adalah keponakan dari ayahnya donald, jadi tidak ada hubungan darah langsung dari gober

tahukah kamu kalau kornelis prul pendiri kota bebek itu adalah kakeknya nenek bebek. dan gober membeli bukit dimana dia mendirikan gudang uang dari salah satu keturunan kornelis prul bernama emanuel sewaktu gober mencari emas di klondike seharga 200 dolar. bukit itu sendiri sebelumnya adalah pusat markas pramuka siaga pertama.

tahukah kamu kalau gober semasa muda bertualang keseluruh dunia bahkan sampai ke pulau jawa dan berlabuh di pelabuhan tanjung priok, ketika dia hendak menjual sapi kkepada sultan jojga sebagai sapi aduan dikarapan sapi.dan pada saat yang bersamaan meletusnya krakatau pada tahun 1883

tahukah kamu kalau ayah donald bernama degenhart (putra kedua nenek bebek) dan ibunya bernama dortel (adik perempuan bungsu gober) dan kedua tokoh ini punya temperamen keras kepala dan tukang marah, jadi gak heran kalo donald mewarisi sifat mereka. dan donald punya saudara perempuan bernama della (ibunya kwak kwik kwek).

Tahukah kamu kalo Huey, Duey, dan Luey (Kwak, Kwik, dan Kwek) nama aslinya adalah Hubert, Deuteronomy, dan Louis.

Nama asli Pokijan adalah Jughead Jones. Namun, karena ada karakter lain dari Archie Comics yg bernama sama, maka tetangga Donald ini lebih sering disebut dengan nama Neighbour Jones atau Neighbour J. Jones.

suara paling keras
Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom. Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut?
Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali. Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

Asal mula nol.
Pernahkah kamu perhatikan mengapa pada pertandingan tennis atau badminton internasional angka nol selalu disebut dengan “love”? Penggunaan “love” untuk menunjuk angka nol, ternyata berasal dari waktu lampau saat olah raga tennis berkembang di negara Perancis. Bagi para penonton Perancis, angka 0 terlihat seperti telur, sehingga mereka menyebutnya dengan “l’oeuf” untuk menunjukkan nol.
Saat permainan tennis ini menyeberang lautan menuju Inggris, istilah “l’oeuf” ini juga ikut terbawa, tapi orang Inggris menyebutnya dengan ejaan “love”. Itulah asal usul olah raga seperti tennis dan badminton menggunakan sebutan “love” untuk menyebut nol.

  • rata2x orang di Amerika memiliki 2 kartu kredit dan dijepang rata2x setiap orang memiliki 5 kartu kredit
  • Lempeng bumi bergerak 0,007 Cm setiap harinya
  • Sel2x tubuh manusia menyelesaikan regenerasinya yang baru setiap 72 jam
  • pake headphone selama 1 jam bisa meningkatan jumlah bakteri di telingamu sebanyak 700%
  • kuda dan kucing ga bisa muntah?
  • Cara untuk mengawetkan makanan pertama kali ditemukan pada abad ke-19 yaitu dengan cara memasukan makanan yang telah direbus ke dalam botol kaca yang disumbat dengan gabus. Setelah itu, botol direbus hingga mendidih dan kemudian sumbatan gabus tadi dikencangkan hingga rapat. Hal ini merupakan dasar pemikiran dari kaleng pengawet yang kita kenal sekarang.
  • Seseorang mungkin tidak pernah membayangkan akan berenang di dalam air liur. Tapi dalam seumur hidupnya, rata-rata seseorang memproduksi sekitar 25.000 liter air liur. Hal ini berarti air liur seseorang cukup untuk mengisi dua kolam renang.
  • Ternyata dari hasil penelitian  bahwa makan terlalu banyak Protein dan  garam dapat mengakibatkan penipisan kalsium pada tulang.
  • Obat yang dianggap sebagai obat dewa  yaitu  kortison ternyata dapat menyebabkan keropos tulang atau yang dikenal dengan Osteo porosis dan memperlambat pertumbuhan tulang.
  • Serangan Jantung ternyata paling banyak pada pagi hari  ,yaitu pada  pada saat tekanan darah meningkat dan paling banyak terjadi pada  hari  SENIN PAGI  karena  STRESS  harus kerja  setelah berakhir pekan..!

MENGAPA KITA BERKEDIP ??????

Setiap hari Anda berkedip sebanyak kira-kira 15.000 kali. Tanpa Anda sadari, setelah membaca tulisan ini, Anda telah berkedip beberapa kali. Kemungkinan besar Anda tidak pernah menyadarinya dan Anda terus-menerus melakukannya.

Mengapa mata Anda berkedip begitu sering dalam sehari? Tujuannya untuk melindungi kedua bola mata Anda. Dalam prosesnya, Anda mungkin juga telah memberi petunjuk-petunjuk tanpa Anda sengaja mengenai cara kerja otak Anda.

Kedipan rutin tujuannya agar air mata membasahi permukaan mata yang mengering. Dengan satu atau dua kali berkedip per menit seharusnya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan mencuci dan memoles mata.

Berkedip juga menggambarkan emosi dan perasaan Anda. Sebagai contoh, perasaan cemas membuat Anda berkedip lebih banyak. Jika Anda panik, maka tanpa Anda sadari, mata Anda akan berkedip lebih banyak dibanding situasi normal. Menarik bukan mengenai kedipan mata Anda yang memiliki banyak manfaat. http://kumpulan.info/tahukah-anda/pengetahuan/59-info/195-kedip-mata-sehari.html

Anda dapat mengetahui seseorang berbohong atau tidak dengan melihat matanya

Beberapa orang memiliki kemampuan untuk menipu orang lain dengan mudah. Namun, saat seseorang berbohong, biasanya bisa dilihat dari fisiknya. Salah satunya adalah dengan mengamati mata lawan bicara Anda. Mengapa demikian?

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri kemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong. Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
  • Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.
Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.